Notification

×

Iklan

Iklan

Bela Anies dari Tuntutan Mundur, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI

Jumat, 17 Januari 2020 | Januari 17, 2020 WIB Last Updated 2020-05-09T11:10:45Z
Dewi Tanjung-Fahira Idris (Foto: dok. detikcom)
Dewi Tanjung-Fahira Idris (Foto: dok. detikcom)

Jakarta - Kelompok politikus PDIP Dewi Tanjung dan Abu Janda bakal menggelar aksi di Balai Kota memprotes Gubernur DKI Anies Baswedan terkait banjir Jakarta.

Anggota DPD RI Fahira Idris, yang bakal mengerahkan massa tandingan, menyatakan tak tepat jika Anies dituntut mundur buntut permasalahan banjir.

"Aksi sekelompok orang yang menyalahkan Gubernur, bahkan menuntutnya mundur, bukan aspirasi yang sepenuhnya mewakili warga Jakarta.

Makanya, saat mendengar ada aksi yang menuntut Anies mundur, warga berinisiatif menggelar aksi mengawal Balai Kota dan mendukung kerja-kerja Gubernur dalam menangani banjir," kata Fahira dalam keterangannya, Selasa (14/1/2020).

Fahira menilai massa pembela Anies ini lebih tahu soal penyebab banjir Jakarta. Dia mengatakan penanggulangan banjir era Anies lebih baik dari pemimpin terdahulu.

"Ini karena mereka lebih paham konstruksi penyebab banjir Jakarta dan menyaksikan langsung penanggulangan banjir saat ini lebih baik daripada periode sebelumnya," sebut Fahira.

Sebagai anggota DPD RI yang mewakili DKI Jakarta, Fahira membela Anies terkait banjir berdasarkan data dan fakta, bukan asumsi. Menurut Fahira, sebaran dampak banjir Jakarta awal tahun 2020, yang salah satunya disebabkan curah hujan ekstrem, tak separah sebelum-sebelumnya.
×
Berita Terbaru Update