Notification

×

Iklan

Iklan

Debut Gila Haaland: 34 Menit, 3 Gol, 3 Poin

Sabtu, 18 Januari 2020 | Januari 18, 2020 WIB Last Updated 2020-05-09T11:10:45Z
Debut Gila Haaland: 34 Menit, 3 Gol, 3 Poin
Erling Haaland mencetak hat-trick bersama Borussia Dortmund

Augsburg - Erling Haaland menjalani debut luar biasa bersama Borussia Dortmund. Turun sebagai pemain pengganti menghadapi FC Augsburg, ia langsung mencetak hat-trick.

Haaland merupakan pemain rekrutan teranyar Dortmund yang dibeli pada akhir Desember 2019. Ia diboyong dari Red Bull Salzburg dengan mahar 22,5 juta euro (sekitar Rp 340 miliar).

Striker 19 tahun itu menjalani debut kala Dortmund bertandang ke markas Augsburg, Sabtu (18/1/2020) dalam lanjutan Liga Jerman. Meski demikian, ia tak langsung dimainkan sebagai starter.

Haaland baru masuk di menit ke-56, saat Dortmund tertinggal 1-3 dari tuan rumah. Kehadirannya di lapangan menambah daya dobrak serangan Die Borussen.

Hasilnya, ia langsung mencetak angka tiga menit setelah masuk ke lapangan. Tak tanggung-tanggung, Haaland menambah dua gol tambahan di menit ke-70 dan ke-79, serta mengantarkan Dortmund comeback dan menang 5-3.

Menukil statistik Opta, pemain asal Norwegia itu melakukan 14 sentuhan dan 7 umpan selama 34 menit aksinya di lapangan. Haaland total melepaskan tiga tembakan yang seluruhnya berbuah gol.

Tidak hanya itu, ia juga tercatat sebagai pemain Dortmund pertama sejak 2013 yang mencetak hat-trick kala menjalani laga debut. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Pierre-Emerick Aubameyang saat lawan yang sama, Augsburg.

Selepas pertandingan, Haaland mengaku senang bisa menjalani debut yang luar biasa bersama Dortmund. Melansir laman resmi klub, ia bahkan membawa pulang bola yang dicetaknya sebagai souvenir ke rumah.

"Saya senang sekali. Kondisi saya fit dan siap untuk laga berikutnya (melawan FC Koln)," kata Haaland.

Tolles Debüt (debut yang luar biasa), Haaland!
×
Berita Terbaru Update