Notification

×

Iklan

Iklan

Tertimbun Longsor, Warga asal Nuhon- Kabupaten Banggai Tewas di Tambang Suwawa

Sabtu, 04 Juli 2020 | Juli 04, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T00:04:40Z

Gorontalotazmiera.com. Melansir dari sebuah pemberitaan media online hulondalo.id edisi 4 Juli 2020 dikabarkan bahwa Oka Apriyanto Sambayo (21) warga Nuhon, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah tewas setelah tertimbun longsoran di lokasi tambang emas, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. 

Kejadian itu terjadi, Jumat (3/7/2020), sekitar pukul 15.00 Wita. Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, korban terlihat sedang beristirahat di sebuah camp yang dibangun di sekitar areal tambang.


 
Ajal pun menjemput. Tak diduga, material gunung disertai bongkahan batu longsor tepat di area camp tempat ia beristirahat, dan korban tak sempat menyelamatkan diri.

Tidak hanya Oka, bongkahan material gunung juga menimpa 5 orang lainnya hingga menyebabkan luka-luka. 5 warga tersebut diantaranya, Hendra Dunggio (37) warga Desa Luwoo Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Rahman warga Kelurahan Wumialo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Adnan warga Desa Bube Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, serta Iton Aboka dan Deprianto Kinsal (22) merupakan warga daerah asal yang sama yakni Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Warga pun segera melaporkan peristiwa tersebut ke aparat Babinsa dari Koramil 1304/06 Suwawa. Namun, akses yang cukup rumit akibat curah hujan yang masih tinggi, proses evakuasi kepada korban baru bisa dilakukan, Sabtu (4/7/2020) sembari berkoordinasi dengan aparat kelurahan untuk segera di bawa ke Puskesmas terdekat.


 
“Setelah berada di Puskesmas, sekitar pukul,14.15 WITA, korban kemudian dibawa di rumah duka di Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone bolango. Pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan kejadian tersebut dan tidak melakukan otopsi ke rumah sakit,” imbuh Babinsa Balubolo Timur.

Berita ini diambil dari laman aslinya:
×
Berita Terbaru Update