Notification

×

Iklan

Iklan

PGRI Cabang Tilamuta Sukses Selenggarakan Konferensi Cabang Tahun 2020

Jumat, 27 November 2020 | November 27, 2020 WIB Last Updated 2020-12-07T23:57:44Z

 


Boalemo.Tazmiera.Com – Bertempat di ruang Aula Sekolah Dasar Negeri (SDN) 08 Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tilamuta sukses selenggarakan konferensi IV PGRI tahun 2020. Jumat (27/11/2020)


Kegiatan konferensi ini diikuti oleh seluruh anggota PGRI cabang Tilamuta dengan tetap memperhatikan penegakan protokoler kesehatan di tengah suasana pendemi.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo Sherman Moridu S.Pd.MM., dalam kapasitasnya selaku Ketua PGRI Kabupaten Boalemo dan pimpinan konferensi untuk membuka secara resmi rangkaian agenda kegiatan didampingi oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boalemo Ramli Masi, S.Pd.




Dalam sambutanya Sherman menegaskan bahwa eksistensi PGRI sebagai sebuah lembaga profesi memiliki kewenangan-kewenangan strategis, sehingga dengan adanya hal ini eksistensi PGRI tampil sebagai bagian yang sangat penting dalam menunjang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan secara Nasional khusunya yang ada di Kabupaten Boalemo. 


“eksistensi PGRI sebagai sebuah lembaga keprofesian memiliki kewenangan-kewenangan strategis yang sangat membantu dalam menunjang peningkatan mutu dan kualitas pendidikan secara nasional. Seperti kewenangan untuk menetapkan dan menegakkan kode etik Guru, melakukan pembinaan dan pengembangan profesi misalnya ini semua menjadi hal yang sangat vital.” Tegas Sherman


“Maka dari itu tidak heran jika kemudian kita merasa bahwa kehadiran PGRI tidak hanya sekedar untuk memenuhi  struktur yang ada akan tetapi lebih dari itu bahwa eksistensi PGRI bagi dunia pendidikan adalah sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan,”lanjut sosok yang dikenal ramah ini



Sementara itu usai mengikuti pelaksanaan agenda pembukaan, Eron Hon Goe,M.Pd., selaku ketua panitia pelaksana konferensi kepada awak media tazmiera.com mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bapak Sekda yang telah berupaya membersamai kegiatan konferensi tersebut. Dan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim pelaksana sehingga kegiatan konferensi PGRI cabang Tilamuta ini dapat berjalan dengan lancar.


“Selaku ketua panitia pelaksana dalam kegiatan ini saya mengucapkan rasa hormat dan terimaksih kepada bapak Sekda Sherman Moridu, ternyata ditengah kesibukan beliau yang sangat padat masih bisa memprioritaskan untuk membersamai kita disini dalam agenda konferensi.”


“Juga kepada seluruh jajaran tim pelaksana saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan agenda konferensi ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Semoga apa yang telah kita lakukan ini bernilai manfaat dan mampu menjadi amal jariah kita khususnya bagi pengembangan dunia pendidikan yang ada di kabupaten Boalemo tercinta.” pungkas Eron seraya berdoa. (Cak.Subhan)

×
Berita Terbaru Update