lm2ehI3jonma4uzm1pDxTuKLeJW1muj7wMTB5q1K

Jelang Memasuki Tahun Ajaran Baru, Tim Pengembang Manajemen Pondok Pesantren Al-Falah Gelar Workshop Guru



Limboto Barat-Kabupaten Gorontalo, Tim Pengembang Manajemen Pondok Pesantren Al-Falah menggelar kegiatan Workshop untuk seluruh guru di Lingkungan Pondok Pesantren Al-falah. 


Kegiatan workshop dilaksanakan selama 5 hari dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al falah DR. Munkizul Umam Kau, M.Phil. ini dihadiri oleh sekitar 50 guru dari seluruh level Madrasah.


Ketua Tim Pengembang Manajemen Pondok Pesantren Al-falah DR. Hj. Naziefatissirri Kau, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan ini dibagi dalam dua tahapan yaitu tahapan pemberian materi dan tahapan menyiapkan bahan ajar guru. 

"Ada tiga topik penting yang dipaparkan dalam tahapan pertama yaitu Guru abad 21 yang disampaikan oleh DR. Munkizul Umam Kau, M. Phil, Pembelajaran Efektif yang pematerinya adalah saya sendiri, dan Model Pembelajaran Aktif yang dipaparkan oleh Mulhimah Sidqiyah Kau, M. P. Kim., jelas Ketua Tim Pengembang Pondok yang juga menjadi ketua panitia kegiatan. 




Lebih lanjut Naziefatissirri menjelaskan tahap dua kegiatan diisi dengan simulasi model pembelajaran aktif yang melibatkan seluruh peserta workshop. "Kami bersyukur diberi kesempatan mengikuti kegiatan workshop guru ini. Alhamdulillah kegiatan ini memberi semangat dan inspirasi dalam menjalankan tugas harian kami sebagai guru, ucap Salma, S.Pd. salah satu peserta workshop dari Madrasah Aliyah Al-falah. Kegiatan diakhiri dengan presentasi Rencana Program Pembelajaran (RPP) para guru yang mendapat masukan dari teman sejawat masing-masing.



Related Posts

Related Posts