Notification

×

Iklan

Iklan

Program Pejabat Eselon Mengajar, Kadis PUPR Kabupaten Boalemo Sukses Jalankan Perannya Menjadi Seorang Guru di MAN 1 Boalemo

Rabu, 24 November 2021 | November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-24T09:27:07Z

 


Kadis PUPR Kabupaten Boalemo Supandra Nur dalam agendanya mensukseskan program pejabat eselon mengajai di MAN 1 Boalemo



Tilamuta:tazmiera.com. Dihari yang cerah kali ini tepatnya Rabu (24/11/2021), ada satu hal yang menarik perhatian seluruh warga civitas akademika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo. Pasalnya menjelang persiapan hari Guru yang akan dilaksanakan pada esok hari, kini MAN 1 Boalemo menerima tambahan satu personil Guru yang akan mengajar di Madrasah.


Adalah sosok Supandra Nur, Pejabat eselon 2 Kabupaten yang kini  dipercaya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Boalemo ini dengan ikhlas mengabdikan dirinya untuk menjadi Guru di MAN 1 Boalemo.


Sebagaimana yang diungkapkan oleh Sumitro Ulitoto kepada awak Humas Madrasah selaku pendamping Supandra Nur mengungkapkan bahwa kunjungannya di MAN 1 Boalemo tersebut dalam rangka mensukseskan pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam rangka menyongsong pertingatan hari guru berupa kegiatan Pejabat Eselon mengajar. Dimana seluruh pejabat setingkat eselon memiliki jadwal khusus untuk menjadi guru di tiap-tiap sekolah dan Madrasah yang ada di Boalemo.



“menyongsong peringatan hari guru yang jatuh pada esok hari, Pemerintah Kabupaten Boalemo menyeenggarakan kegiatan Pejabat eselon mengajar.” Ungkap Sumitro


“dimana dalam kegiatan ini seluruh pejabat eselon yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo khususnya pejabat setingkat eselon 2 memiliki tugas untuk dapat berperan menjadi seorang guru sehari di sekolah dan Madrasah. Dan khusus di MAN 1 Boalemo ini Bapak Supadra Nur selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Boalemo akan menjadi Guru disini dalam waktu sehari sebagaimana jadwal terlapir.” Lanjut Sumitro menjelaskan.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ramlawaty Kudu selaku bagian Kurikulum MAN 1 Boalemo yang turut serta mendampingi kegiatan ini mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang telah menginisiasi program spektakuler pejabat eselon mengajar. Ramla berharap lewat pelaksanaan agenda ini kedepan makin banyak lagi kebijakan-kebijakan pemerintah yang mempriorotaskan sector pendidikan sebagai basis pembangunan daerah. Karena menurut Ramla, sector pendidikan menjadi jantungnya peradaban. Makin baik kualitas pendidiakn suatu bangsa maka sudah dapat dipastikan bahwa bangsa tersebut memiliki tingkat peradaban yang tinggi.


“Semoga Kabupaten Boalemo mampu mejudukan diri sebagai kota pendidikan, kota yang yang cerdas dan maju dalam segala bidang.” Pungkas Ramlawaty Kudu seraya berdoa. (CsA)



×
Berita Terbaru Update